Kamis, 04 November 2010

Allah Yang Maha Tahu

Seringkali aku menginginkan keindahan,
tapi Allah memberikanku sekedar kesahajaan....
Karena Allah tahu aku membutuhkan kesederhanaan untuk mendapatkan keindahan

Seringkali aku menginginkan makanan dan minuman yang super nikmat dalam bayanganku
Tapi Allah telah memberiku sepiring nasi dan lauk serta segelas air
yang hanya cukup mengenyangkan dan membasahi kerongkonganku
Karena Allah tahu aku hanya membutuhkan makana dan minuman...sekedar membuatku tidak kelaparan dan kehausan


Seringkali aku menginginkan rumah besar dan mewah
Tapi Allah memberikanku sebuah rumah yang mungil
Karena Allah tahu aku hanya membutuhkan tempat bernaung bersama keluarga kecilku

Seringkali aku menginginkan mobil yang baru...keluaran merek terkenal,
Tapi Allah memberikanku sebuah mobil yang bersahaja
Karena Allah tahu aku hanya membutuhkan kendaraan yang akan melindungi aku dan keluargaku dari panas dan hujan

Seringkali aku menginginkan kebahagiaan yang sempurna... dengan mencari segalanya dalam keduniawian
Tapi Allah memberikanku kehidupan yang kadang kuanggap tak sesuai dengan hatiku...
aku lupa padahal kesempurnaan hanyalah milik Allah... dan Allah tahu aku hanya membutuhkan usaha untuk mencapai kebahagiaan

Allah selalu tahu apa yang aku butuhkan...
Allah selalu tahu apa yang aku inginkan....

Tapi Allah selalu memberikan semua kebutuhanku.... bukan keinginanku...
Karena Allah tahu itulah yang terbaik untukku....

Kalau Allah memberikan keindahan sesuai keinginanku...mungkin aku tak akan pernah berusaha untuk mencapainya....
karena datang begitu saja dalam kehidupanku....
Padahal keindahan datang dari hati yang sederhana...tulus...
Dan ketulusan memerlukan usaha dan niat dari dalam diri kita

Kalau Allah selalu mengatur untukku bahwa aku akan selalu mendapatkan makanan dan minuman super nikmat seperti keinginanku...
mungkin aku tak akan pernah berusaha untuk mencari, karena semua dengan mudah tersedia
Padahal banyak orang yang harus mengais untuk memenuhi rasa lapar dan dahaganya....
dan kalau akupun seperti itu, pasti aku akan merasakan kenikmatan yang amat sangat..

Kalau Allah memberikan untukku rumah besar dan mewah seperti keinginanku...
mungkin akan banyak ruang kosong yang tak terpakai, yang akan mendatangkan kesia-siaan...
padahal Allah tidak suka hal yang mubazir

Kalau mobil keren, modern, mewah keluaran terbaru Allah berikan seperti keinginanku...
mungkin aku akan menjadi manja...
malas untuk melangkah...
terlenakan oleh kenyamanan...
Padahal dengan mobil yang kumiliki sekarang saja sebagian aktivitas kuabaikan...
sementara aktivitas itu kubutuhkan untuk kesehatanku...

Kalau Allah memberikan kebahagiaan yang sempurna seperti keinginanku...lalu apa artinya kehidupan....padahal dalam kehidupan itu kita tumbuh...
kita bergerak....
kita menggapai....
kita mencapai
kita meraih kebahagiaan
Kalau Allah memberikan kebahagiaan yang sempurna seperti keinginanku....lalu aku akan terlena....tak peduli akan tugas kita sebagai manusia
Kalau Allah memberikan kebahagiaan yang sempurna seperti keinginanku...lalu aku akan sombong...angkuh..dan berbangga diri...

Jadi percayalah
Allah Maha Mengetahui
Allah Maha Pengatur
Allah Maha Perencana
Allah Maha Segalanya
Saatnya kita selalu tawakal atas segala takdir yang DIA tentukan untuk kita
Saatnya kita untuk selalu kembali pada fitrah kita sebagai manusia...berusaha untuk selalu bersih dan suci...seperti saat kita dilahirkan...
Sehingga kapanpun waktu yang ditentukan untuk kita telah tiba....kita tak akan pernah merasa takut...

Ya Allah...semoga hambaMU ini mampu menjalaninya

disadur dari tulisan sahabatku  Happy Viatirossa Pramarta, terima kasih banyak sahabat, tulisan ini sangat tepat untuk aku yang sedang mengalami krisis mengendalikan keinginan diri ..... Jazza Kumullah Khairan Katsiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar