Senin, 14 Juni 2010

Yang Perlu Diingat Saat Pernikahan Retak

Tak hanya teknik untuk mempertahankan rumah tangga saja yang harus dipelajari, mengetahui hal-hal yang bisa merusak keindahan sebuah pernikahan demi melakukan pencegahan juga penting.

Berikut beberapa hal yang bisa menjadi 'pengingat' dalam pernikahan Anda.

Hilangnya komitmen
pernikahan adalah kesalahan dalam menjaga janji dan komitmen. Saat melakukan ijab qabul atau sumpah pernikahan, hal itu tak hanya sekedar perkataan, namun merupakan komitmen di mata hukum dan Tuhan. Saat komitmen itu terkikis, dan kewajiban mulai tak dilakukan, maka pernikahan Anda akan berakhir seiring dengan berjalannya waktu.

Hilangnya Ketertarikan

Ketampanan dan kecantikan fisik tak akan berlaku selamanya. Ketika semua itu hilang, bukan berarti rasa cinta Anda pada pasangan luntur. Coba ingat kembali, apa yang membuat Anda menikahinya dulu. Ketampanan wajahnya, atau kemurnian hatinya?

Kebosanan
Rasa bosan wajar melanda siapa saja. Termasuk bosan dengan pasangan. Namun tak selayaknya barang, Anda tak bisa menukar pasangan Anda dengan yang baru begitu saja. Anda harus melawan rasa bosan tersebut. Lakukan hal-hal menarik dengan suami, agar percikan cinta Anda yang dulu mewarnai kembali.

Intinya, hal-hal di atas tak perlu terjadi jika Anda senantiasa menjaga pernikahan agar tidak keluar dari jalur. Perubahan pasti terjadi kepada siapa saja. Namun jangan jadikan perubahan itu sebagai alasan kandasnya pernikahan. Ajaklah hubungan Anda untuk ikut berubah dan maju seiring dengan diri Anda.

sumber : wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar